Saterdag 30 Maart 2013

Manfaat Kesehatan

 Mengapa rambut rontok? padahal sering cuci rambut dan perawatan lainnya dan mengapa masih bisa rontok?. Nah, pertanyaan seperti itu memang sering dikatakan oleh kaum hawa, terlepas dari itu tentu saja ada faktor penyebab rambut rontok yang kita tidak sadari.

Rambut rontok bagi kaum hawa sangatlah berarti karena rambut merupakan mahkota keindahan. Tak jarang perempuan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk perawatan rambut mereka.
Penyebabnya bisa saja kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari, maka dari itu kebiasaan-kebiasaan buruk ini harus dihindari agar rambut tidak rontok.

rambut rontok


Berikut ada 5 kebiasaan mengapa rambut bisa rontok.

1. Mencuci rambut setiap hari
Mungkin kebiasaan ini yang paling sering kaum hawa lakukan, mencuci rambut setiap hari. Siapa sangka mencuci rambut setiap hari menyebabkan kelenjar sebum ( minyak yang melindungi elemen rambut dan pengatur kelembapan ) bekerja lebih keras sehingga produksi minyak menjadi berlebih. Hal ini juga berpengaruh membuat rambut menjadi kusam, berminyak atau kering tergantung dari kondisinya.

2. Menggunakan conditioner berlebihan
Pemakaian conditioner biasanya dilakukan untuk rambut kering, tetapi jika dilakukan terlalu berlebihan dapat membuat rambut menjadi rapuh, sebaiknya jangan meletakkan conditioner dirambut lebih dari 15 menit karena beberapa conditioner mengandung protein yang berbentuk rantai yang menyebabkan rontok, sebaiknya ikuti petunjuk pemakaian.

3. Menyisir rambut saat basah
Kebiasaan ini juga sering dilakukan oleh perempuan, tidak adanya waktu mungkin menjadi faktor utama perempuan menyisir rambut saat basah, mungkin karena faktor ada janji dengan teman, ke pesta dan lainnya.
Menyisir rambut saat basah dapat mengakibatkan rambut menjadi mengembang kemudian rontok. Angin-angin kan terlebih dahulu sebelum menyisir rambut, dan pergunakanlah sisir yang bergigi jarak. Tujuannya agar rambut tidak mengembang dan rontok.

4. Mengikat rambut saat basah
Faktor mengikat rambut saat basah mungkin adalah waktu, seperti halnya poin ketiga diatas. Mengikat rambut saat basah dapat memicu munculnya jamur karena terlalu lembab dan akan menimbulkan rasa gatal, jika dibiarkan akan menimbulkan infeksi kepala.

5. Menggunakan hair dryer atau alat catok tanpa gunakan vitamin rambutBanyak wanita yang meluruskan rambut atau blow dry langsung menggunakan alat dan ditempelkan pada rambut tanpa produk pelindung rambut, semacam pelembab. Hal ini tentu saja bisa membuat rambut menjadi kering, kusam dan mudah rontok karena panas. Gunakanlah produk pelindung rambut sebelum meluruskan atau mengeringkan rambut dengan alat. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Jadi bagaimana? apakah masih ingin melakukan kebiasaan diatas? jika ingin silahkan saja, tapi saran saya jangan melakukannya, karena botak sangat tidak anggun bagi wanita.
Rambut merupakan mahkota yang tidak ternilai harganya jadi perlakukan rambut layaknya mahkota anda.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking